Tuesday, July 24, 2012

Bagian-bagian Microsoft Office PowerPoint 2007

Pada windows Microsoft Power Point 2007 yang muncul, terdapat beberapa tampilan sebagai berikut :

Office Button
Digunakan untuk menampilkan semua perintah yang berhubungan dengan pengolahan dokumen, seperti menambah lembar kerja, menyimpan dokumen, membuka, mencetak dan lain-lain.



Quick Access toolbar
Digunakan untuk menampilkan perintah secara cepat atau merupakan penampilan ikon cara cepat seperti shortcut. Cara menggunakannya dengan mengklik ikonnya. Dalam versi dasar terdapat tiga ikon yaitu save, undo, dan redo.

Tab Menu
Merupakan bagian yang berbentuk tabulasi berisi sederetan menu-menu sederhana yang berhubungan dengan perintah untuk mengolah persentase.

Ribbon
Menu ini dirancang mudah dalam menemukan fitur dan perintah dengan kategori yang tidak menyulitkan serta kumpulan grup yang saling berkaitan satu sama lain. Hemat waktu dan cukup memudahkan dalam membuat presentasi. Satu lagi fasilitas terbaru adalah dapat langsung melihat perubahan huruf/obyek atas fitur yang ingin digunakan, sebelum menggunakannya.

Vertical Scroll Bar
Digunakan untuk menggulung layar ke atas atau ke bawah

Slide Area
Tempat yang digunakan untuk menuliskan bahan presentasi yang akan di buat.

Status Bar
Statusbar akan menampilkan berbagai informasi yang dirasakan perlu ketika Anda sedang bekerja dengan jendela kerja PowerPoint 2007. Anda dapat mengatur konfigurasi Status Bar ini agar sesuai dengan kebutuhan, dengan cara mengklik tombol kanan mouse pada area Status bar yang ada di bawah jendela kerja PowerPoint 2007. Dengan langkah ini, kotak dialog pemilihan isi Status Bar akan ditampilkan.

Sekian dulu yaaa penjelasan materi bagian bagian microsoft power point 2007. Artikel berikutnya www.PelukisSyair.blogspot.com akan membahas mengenai Ribbon lebih detail lagi. Terimakasih atas kunjungannya. Ditunggu kunjungannya lagi....