Tuesday, July 24, 2012

7 Cara mengaktifkan Menu-menu pada Ribbon Power Point 2007

Menu ini dirancang mudah dalam menemukan fitur dan perintah dengan kategori yang tidak menyulitkan serta kumpulan grup yang saling berkaitan satu sama lain. Hemat waktu dan cukup memudahkan dalam membuat presentasi. Satu lagi fasilitas terbaru adalah dapat langsung melihat perubahan huruf/obyek atas fitur yang ingin digunakan, sebelum menggunakannya.

Fitur ini disebut Ribbon, yaitu menu baru yang menggantikan menu lama. Sangat memudahkan karena menu baru ini mengelompokkan perintah kedalam grup-grup yang saling berkaitan.

Berikut 7 Cara mengaktifkan Menu-menu pada Ribbon (klik gambarnya jika kurang jelas)

1. Untuk mengaktifkan Menu Home, klik tab Menu Home pada tab menu atau tekan Alt+H, perhatikan ribbon menu yang tampil.


2. Untuk mengaktifkan Menu Insert, klik Menu Insert pada tab menu atau tekan Alt+N, perhatikan ribbon menu yang tampil.

3. Untuk mengaktifkan Menu Design, klik tab Menu Design pada tab menu atau tekan Alt+G, perhatikan ribbon menu yang tampil.

4. Untuk mengaktifkan Menu Animations, klik tab Menu Animations pada tab menu atau tekan Alt+A, perhatikan ribbon menu yang tampil.

5. Untuk mengaktifkan Menu Slide Show, klik tab Menu Slide Show pada tab menu atau tekan Alt+S, perhatikan ribbon menu yang tampil.

6. Untuk mengaktifkan Menu Review, klik tab Menu Review pada tab menu atau tekan Alt+R, perhatikan ribbon menu yang tampil.

7. Untuk mengaktifkan Menu View, klik tab Menu View pada tab menu atau tekan Alt+W, perhatikan ribbon menu yang tampil.

Bonusss !!! Cara lain untuk mengaktifkan menu ribbon yaitu menggunakan scroll pada mouse. Gulir scroll ke atas atau kebawah maka dapat juga bergulir ke menu ribbon lainnya.

Sampai disini dulu tutorial 7 Cara mengaktifkan Menu-menu pada Ribbon. Tunggu artikel-artikel menarik lainnya hanya di www.PelukisSyair.blogspot.com. Terimakasih atas kunjungannya... jangan lupa besok kembali lagi yaaa......